Dukung Pemerintah, Tiga Pilar Desa Bringinan Kebut Proyek Padat Karya

02 Mei 2019 10:12:20 Administrator Berita Desa

PONOROGO, (portalindonesia.co.id) – Bulan Suci Ramadan yang jatuh pada hari Kamis tanggal 17 Mei 2018 disikapi oleh Pemerintah Desa Bringinan yang didukung oleh Koramil 0802/20 dan Polsek Jambon untuk mempercepat kegiatan padat karya berupa pembangunan talud sepanjang 70 meter yang terletak di RT 01, RW 01, Dukuh Kedung, Desa Bringinan, Jambon, Ponorogo, Rabu (16/5/2018).

Hal ini dilaksanakan mengingat saat bulan Suci Ramadhan nanti warga masyarakat Desa Bringinan melaksanakan ibadah puasa Ramadan. “Sehingga pekerjaan yang berat berupa pemecahan batu dan penggalian tanah dapat diselesakan hari ini,” terang Kepala Desa Bringinan, Barno.

Untuk mempercepat proses tersebut Danramil 0802/20 Jambon Kapten Czi Hadi Eko Santoso bersama 4 orang anggota dan Polsek Jambon membantu pelaksanaan kegiatan tersebut secara bergotong royong.

Rencananya pembangunan talud ini akan dimanfaatkan sebagai sarana saluran pengairan pertanian. “Sekaligus sebagai penahan banjir akibat luapan sungai yang ada di desa tersebut,” terang Kapten Czi Hadi Eko Santoso, Rabu (16/5/2018).

Diharapkan sebelum lebaran tiba pengerjaan talud ini dapat terselesaikan sehingga lingkungan Dukuh Kedung dapat tertata rapih. “Semoga selesai sebelum lebaran,” terangnya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa

Alamat Jl. Mulyo Lapangan No. 2
Desa Bringinan
Kecamatan Jambon
Kabupaten Ponorogo
Kodepos 83355
Telepon
Email

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung