Takbir Keliling Hari Raya Idul Adha 1440 H Desa Bringinan Berlangsung Meriah

16 Agustus 2019 23:12:23 Administrator Berita Desa

Setiap daerah memiliki tradisi yang berbeda menyambut hari raya Idul Adha 1440 Hijriah. Di Desa Bringinan Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo, karang taruna “Tunas Muda” bersama KPM IAIN Ponorogo serta warga Desa Bringinan mengadakan pawai takbir keliling di malam Idul Adha, Sabtu (10/8/2019).

Dengan membawa obor dan pengeras suara, serta bermacam aksesoris, seperti replika masjid, puluhan anak-anak remaja masjid dan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Desa Bringinan, melakukan takbir keliling dengan berjalan kaki mengelilingi dua dusun yaitu dusun dondong dan dusun ngasem.

Langgeng Hartono (28), salah satu koordinator takbir keliling, yang juga anggota karang taruna di desanya mengatakan, perayaan malam takbiran ini dilakukan untuk menyambut hari raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu (11/8/2019).

“Kita melakukan takbir keliling malam ini untuk merayakan hari raya Idul Adha, yang diikuti remaja masjid, anak-anak TPQ, KPM IAIN Ponorogo dan warga desa. Takbir keliling sudah menjadi tradisi kami setiap tahun dan tahun ini pesertanya meningkat dibanding tahun sebelumnya.” kata Langgeng Hartono.

Yang menarik, selain pawai takbir keliling,panitia juga menilai obor yang dibawa masing – masing peserta dengan kategori terunik, terpanjang dan termungil.

“Warga desa antusias melakukan pawai takbir keliling. Untuk lebih semarak, selain membawa obor, kami juga memberikan doorprize untuk 10 pemenang obor dengan kategori terunik, terpanjang dan termungil,” ujar Fitria Puji Lestari, anggota karang taruna Desa Bringinan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung